Anggota DPRD Beri Ceramah Agama Di Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok

Depok, Gerbang Indonesia – Barang siapa yang keluar rumah mencari nafkah, mencari ilmu, maka dapat dikatakan orang tersebut tengah melakukan jihad dan malaikat akan merentangkan sayapnya untuk melindungi. Hal tersebut disampaikan Ustad H. Imam Musanto yang juga anggota DPRD Kota Depok dalam ceramah agamanya pada Pengajian Bulanan Majelis Taklim (MT) Balai Wartawan (Balwan) Kota Depok pada Kamis (20/01/2022).

“Pentingnya seorang untuk mencari ilmu dan kita punya kewajiban untuk itu. Karena mencari ilmu tidak terikat dengan waktu mulai awal hidup sampai akhir hayat seorang manusia,” kata H. Imam Musanto di hadapan para jamaah wartawan MT. Balwan Kota Depok.

Baca juga:  Tarjadi Buliying Sesama Teman Siswi di SMPN 1 Kotapinang "Bupati Diminta Tindak Tegas Pelaku Buliying"

Imam mengatakan, orang yang punya ilmu lebih ditakuti oleh setan, sebab orang tersebut memiliki pengetahuan agama yang sulit tergoda setan. Bahkan orang yang berilmu tak kala tidur pun ditakuti setan, karena istiqfarnya yang begitu kuat dilakukannya selama dia sadar.

Lebih lanjut dikatakan, kekuasaan pada hakekatnya tidak lebih mulia dibanding dengan ketaqwaan, karena orang yang mulia di sisi Allah adalah orang yang Taqwa. Dan hanya Allah SWT yang maha mengetahui ketaqwaan seseorang.

Baca juga:  Sidang Paripurna DPRD Kota Depok Hasilkan Raperda Pesantren

”Apapun kesulitannya seseorang yang taqwa, Allah SWT akan beri jalan kemudahan baginya. Dan taqwa adalah menjalani segala perintahnya, serta menjauhi segala larangannya,” paparnya.

Sementara Ketua MT. Balwan Kota Depok Adie Rakasiwi mengatakan, pengajian yang digelar setiap bulannya ini mengajak semua wartawan untuk melakukan perbuatan yang lebih baik lagi, sesuai dengan tema yang diusung ‘Melangkah Untuk Lebih Baik Lagi’.

“Memasuki tahun baru 2022, tentunya kita semua berharap lebih baik lagi apa yang telah kita lakukan dan kerjakan selama tahun 2021. Tentu lebih meningkatkan rasa taqwa kita pada sang maha pencipta Allah SWT atas segala nikmat dan keberkahan yang diberikan pada kita semua,” ujar Adie Rakasiwi.

Baca juga:  Rehab Ruang Kelas SDN 173263 di Desa Simanapang Kecamatan Pahae Julu Memperihatinkan, Diduga Asal Jadi

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan jamaah MT. Balwan Kota Depok yang selalu hadir dan memenuhi pengajian bulanan.

“InshaAllah silaturahmi ini terus terjaga dalam suatu ikatan pengajian bulanan, Aamiin,” tutupnya.(**)

Tinggalkan komentar