Antoni Dequin Berharap di Akhir Jabatan, PJ Bupati Muara Enim Berikan yang Terbaik

Reporter: Rumba

Muara Enim | Gerbang Indonesia – Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi (GNPK-RI), Pimpinan Daerah Muara Enim, Antoni Dequin sangat berharap agar di akhir masa jabatan sebagai Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Muara Enim, H Nasrun Umar, S.H, M.M., dapat memberikan yang terbaik untuk kabupaten Muara Enim.

“Tentu kita semua berharap, diakhir masa jabatannya, Pj bupati HNU dapat memperbaiki kabupaten muara enim ini lebih baik lagi dan siapa pun yang mengganti nanti dapat mengedepankan dalam memperbaiki kabupaten muara enim lebih baik serta dapat mempersatukan semua lini,” ujar Antoni Dequin kepada Gerbang Indonesia. Selasa (15/02/2022).

Baca juga:  Gelar Reses Sidang Pertama Tahun 2022, H.Imam Musanto Berikan Bantuan Perbaikan Jaling dan Sertifikasi Rumah Ibadah

Dijelaskan Antoni, Pergantian seorang Pejabat (PJ) Bupati sudah diatur dalam UUD. Pejabat (PJ) Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar, sendiri akan memasuki masa pensiun pada april mendatang, oleh karenanya jabatan PJ Bupati Muara Enim akan diisi oleh PNS Eselon ll dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) atau Pemerintah Pusat.

Menurut Ketua GNPK-RI itu, pergantian dan pengangkatan seorang PJ Bupati adalah hak mutlak seorang Gubernur melalui Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), dan harapan kita semua sebelum berakhir masa jabatan PJ Bupati, hasil lelang jabatan Sekda Kabupaten Muara Enim telah selesai dilakukan dan sudah ada pemenangnya.

Baca juga:  Pertamina Grand Prix of Indonesia: Energi untuk Berani Melesat

“Jika kelak kabupaten muara enim sudah memiliki sekda definitif kemungkinan besar dan harapan kita semua bapak Gubernur, H Herman Deru bisa mengangkat sekda definitif tersebut sebagai PJ Bupati kabupaten muara enim,” tukas ketua GNPK-RI PD Muara Enim. (Rumba)

Tinggalkan komentar