Babinsa Koramil 03/Idanogawo dan Babinkamtibmas Polsek Idanogawo Monitoring Vaksinasi di SDN 076694 Hiliweto Gela Kec. Ulogawo

Reporter: Fon Zeb

Nias | Gerbang Indonesia – Kegiatan vaksinasi yang dimonitoring Anggota Koramil 03/Idanogawo Kodim 0213/Nias Serda Augus Damai Humendru bersama Babinkamtibmas Polsek Idanogawo Aipda Dedi Simanjutak yang dilaksnakan di SDN 076694 Hiliweto Gela Kec. Ulugawo Kabupaten Nias Rabu (12/01/2022).

Serda Augus Damai Humendru disela-sela kegiatannya kepada awak media menuturkan,” bahwa vaksinasi yang digelar merupakan usaha Pemerintah untuk mencegah dan menekan penyebaran virus Covid 19,” termasuk sama anak sekolah SD umur 6-11 tahun,” tuturnya.

Baca juga:  Kegiatan Vaksin Anak Usia 6 - 11 Tahun di Desa Babakan Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang

Lebih lanjut, sebelum dilakukan suntikan vaksinasi anak-anak SDN 076694 Hiliweto Gela dilakukan screening guna memastikan kondisi tubuh, setelah dinyatakan aman barulah dapat diberikan suntikan vaksinasi oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Ulugawo.

Saat menangani anak-anak untuk divaksin, rata-rata mereka takut bahkan ada yang menangis dan enggan disuntik vaksin, tetapi kami selalu memberikan edukasi bahwa vaksin yang diberikan aman, halal dan mempunyai fungsi untuk menjaga tubuh lebih kebal dari paparan virus Covid-19, dan Puji Tuhan anak-anak berhasil di vaksin dengan lancar,” pungkasnya.

Baca juga:  267 Siswa SDN 20 Tanjung Raja di Vaksin

Kegiatan Serda Augus Damai Humendru dalam mendampingi siswa siswi SDN 076694 Hiliwetogela merupakan suatu kewajiban karena untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di wilayah binaan. (Fon Zeb)

Tinggalkan komentar