Bobby Berkolaborasi Dengan IALI Akan Menata Ulang 8 Karidor Utama di Kota Medan

Reporter: Rudi Hartono

Medan | Gerbang Indonesia – IALI (Ikatan Arsitektur Lansekap Indonesia) berkolaborasi dengan Pemko Medan membahas penataan pencitraan Kota Medan untuk meningkatkan nilai Estetika di Kota Medan. Diharapkan dengan penataan ini membuat wajah Medan akan menjadi lebih baik kedepannya. Hal ini dinyatakan saat IALI bertemu Walikota Medan di Balai kota hari Sabtu 14/1/22.

Baca juga:  Baubau Masuk Zona Kuning, 68 Orang Positif Covid dan Satu Meninggal Dunia

Walikota Medan menilai presentasi yang dilakukan IALI dalam upaya melakukan Rebranding The City Of Medan (mengubah pencitraan kota Medan) sudah cukup baik. Apalagi IALI telah menyiapkan konsep dalam melakukan penataan guna menyiapkan estetika kota.

Dalam presentasi itu terungkap ada 8 koridor jalan yang akan di tata IALI yakni Jalan Gatot Subroto mulai Tugu Batas sampai simpang Manhattan, Jalan Sudirman (Simpang Mandiri-Simpang Pattimura), Jalan Suprapto (Simpang Mandiri-Simpang Katamso), Jalan Putri Hijau (SImpang Guru Patimpus-Simpang Balai Kota), Jalan Brigjend Katamso (Underpass-Simpang Jalan Juanda), Jalan Juanda (Simpang Sisingamangaraja-Simpang Sudirman), Jalan Sisingamangaraja (Tugu Batas-Simpang Jalan Tritura) dan Jalan Jamin Ginting.

Baca juga:  Pelantikan Pengurus Pemuda Pancasila dan Pimpinan, Kecamatan Gunung Putri

Selain itu IALI akan melakukan penataan terhadap 3 tugu (gapura) yang menjadi pintu masuk kota Medan yAng berbatasan langsung dengan Kabupaten Deli Serdang yakni Jalan Sisingamangaraja, Jalan Gatot Subroto dan Jalan Jamin Ginting.

Dengan adanya penataan ini diharapkan bakal ada penghijauan dAn lebih tertata rapi wajah kota dengan keindahan yang menambah cantik Kota Medan. (RHO)

Tinggalkan komentar