Bupati Barru Segera Benahi Jembatan Dusun Menrong Tanete Riaja

Reporter: Andri

Barru | Gerbang Indonesia –  Akses Jembatan Masyarakat Galussalae Dusun Menrong Desa Harapan kini menemui titik terang. Pasalnya, jembatan penghubung yang merupakan akses utama masyarakat Galussalae Desa Harapan Kec. Tanete Riaja Kab. Barru yang terputus telah dilakukan peninjauan oleh Dinas PU atas instruksi langsung Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh.

Saat ditemui wartawan media Gerbang Indonesia. Com di sela kegiatan Partai NasDem, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh menuturkan bahwa dirinya telah memberikan instruksi langsung kepada Dinas PU untuk segera turun ke lokasi dan melakukan penghitungan RAB.

Baca juga:  Proyek Rabat Beton Amburadul “Diduga Pengawas dan Rekanan Main Mata”

” Kita telah instruksikan kepada Dinas terkait untuk segera turun ke lapangan dan melakukan penghitungan RAB agar secepatnya jembatan itu segera dibenahi. Dan kita rencanakan akan membuat jembatan permanen tentunya dengan melihat kondisi anggaran, tapi untuk sementara kita akan menggunakan biaya tidak terduga dengan kondisi darurat intinya bagaimana agar jembatan itu yang merupakan akses masyarakat kembali terhubung. Insya Allah segera kita perbaiki,” ujarnya.

Baca juga:  Jelang Kunjungan Kerja Bupati Bogor Ke Cariu

Sementara itu Kepala Desa Harapan menyampaikan Terima kasih kepada Bupati Barru atas respon dan perhatiannya kepada warga kami.

“Terima kasih atas respon Bapak Bupati Barru yang telang memberikan instruksi langsung kepada Dinas PU dan juga BPBD untuk turun melihat kondisi jembatan dan segera membenahi karena kita tau bahwa jembatan ini merupakan salah satu akses vital bagi masyarakat dan anak sekolah yang ada di Desa Harapan khusunya Dusun Menrong,”  pungkasnya.

Baca juga:  Anggota DPRD Beri Ceramah Agama Di Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok

Dalam waktu dekat Dinas PU akan segera melakukan perbaikan dengan membangun kembali jembatan di Dusun Menrong agar aktifitas masyarakat dan pelajar kembali berjalan seperti sedia kala. (Andri)

Tinggalkan komentar