Bupati Pemalang Beserta Kepala OPD Terkait Menabur Benih Ikan Nila Dalam Rangka Kegiatan Hari Pers Nasional di Embung Pudak Wangi

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST. MSi didampingi Kepala desa Penggarit Imam Wibowo beserta Kepala OPD terkait melaksanakan kegiatan acara menabur benih ikan nila sebanyak 20.000 benih dalam rangka memperingati HPN (Hari Pers Nasional) di Embung Pudak Wangi Obyek Wisata Benowo Park, Desa Penggarit, Kecamatan Taman. Jumat 11 Maret 2022.

Obyek Wisata Benowo Park Desa Penggarit Kecamatan Taman merupakan salah satu destinasi desa wisata di daerah Kabupaten Pemalang.

Potensi wisata Alam dan wisata religi serta wisata kuliner di Benowo Park sudah tidak diragukan lagi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pemalang yang akrab disapa Mas Agung menyampaikan progres pembangunan kedepan dalam kegiatan tersebut.

Mas Agung mengawalinya dengan mengucapkan Selamar Hari Pers kepada semua Insan pers Pemalang yang sudah ikut serta memberikan informasi kemajuan pada sektor wisata di Daerah Kabupaten Pemalang.

Baca juga:  Bantuan Bedah Rumah dari Mukti Bareng Viral Blast Pemalang untuk Ibu Samirah Desa Simpur Kecamatan Belik

Kegiatan Tabur benih Ikan Nila sebanyak 20000 ekor ini, Kami lakukan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional.

Tentu kegiatan ini bisa sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat, Harapan kami ini bukan hanya di desa penggarit saja tapi bisa dilaksanakan seluruh wilayah Kabupaten Pemalang, dimana ada genangan air dan juga mungkin ada aliran sungai yang bisa kita bendung untuk tergenang dan nanti bisa di tabur dengan tebar benih ikan ditempat tersebut.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Desa Penggarit, bahwa kedepannya akan ada rencana pembangunan pengembangan wisata khususnya di Benowo Park.

Perlu kita ketahui bersama, nantinya akan dibangun Taman bunga dan juga pembangunan tempat wisata religi agar lebih baik.

Dan juga wisata hutan, wisata belanja serta dikembangkan juga dengan wisata air, dan bahkan kedepan akan dibuat wisata jelajah hutan yang menggunakan Jeep offroad dan tadi juga saya sarankan supaya ada wisata Perang karena mengingat sejarah Desa penggarit ini juga menjadi salah satu daerah perjuangan para pendahulu kita melawan tentara sekutu penjajah dalam mempertahankan Kemerdekaan.

Baca juga:  Bupati Pemalang Sambut tujuh ABK di Pendopo Pemalang

Dalam kesempatan tersebut Mas Agung juga menyampaikan perihal yang berkaitan dengan minyak goreng.

Secara umum di Kabupaten Pemalang stock masih aman, sekalipun di beberapa tempat ada antrian panjang, tapi karena alasan masyarakat mencari harga minyak yang paling murah, jadi selisih harga yang paling murah menjadi alternative dalam membeli bahkan memilih antri dalam mendapatkannya.

Sekali lagi Kami berpesan kepada semuanya tolong Masyarakat jangan panik, hal itu juga seperti yang disampaikan Bapak Presiden bahwa Masyarakat jangan panik.

Kami berharap nanti kedepannya akan ada lagi operasi pasar khususnya di kecamatan Pemalang.

Baca juga:  Pengurus Pondok Pesantren Ciparay Bandung, Lakukan Kekerasan Seksual Terhadap Tiga Santriwatinya

Dan untuk mendukung Pembangunan Infrasetruktur Jalan, Kami sudah melakukan upaya informasi dan Koordinasi kepada semuanya dan kami juga sempat ke Pemerintah pusat untuk apa mencari anggaran untuk mendukung pembangunan infrastruktur yang menuju ke areal wisata, karena tanpa didukung infrastruktur jalan, pariwisata pun tidak akan bisa maksimal.

Dan untuk perihal kegiatan langkah konservasi yang kita lakukan hari ininselain dengan tebar benih ikan dan juga penanaman pohon yang sudah diprakarsai oleh para pegiat kejadian alam yang dan juga organisasi karang taruna juga sudah melakukan kegiatan tersebut.

Nantinya akan kita gerakan semuanya, mudah-mudahan ke depan kita juga bisa mengumpulkan teman-teman yang peduli dengan lingkungan alam dan konservasi ini.

Kita kedepannya akan membuat sebuah kebun raya di Kabupaten Pemalang. Pungkas Mas Agung.(Eko B Art)

Tinggalkan komentar