Desa Orahua Faondato Menerima Pelatihan Komputer Dalam Rangka Peningkatan SDM Perangkat Desa

Reporter: Fon Zeb

NIAS | Gerbang Indonesia – Desa orahua faondato kecamatan Bawolato kabupaten Nias menerima pelatih komputer untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang dilaksanakan pada tgl 11 Januari 2022 yang dipimpin langsung oleh kepala desa PJ orahua faondato, dalam pantauan awak media telah dihadirkan camat Bawolato, pendamping desa, beserta masyarakat desa Orahua Faondato di aula kantor desa Orahua Faondato.

Kepala desa PJ orahua faondato yaaro ndruru ungkapnya saat berlangsung pelatihan, “saya berharap dengan adanya pelatihan computer peningkatan sumber daya manusia dengan mudah mengerti dalam menjalankan roda pemerintahan desa orahua faondato untuk membantu masyarakat khususnya dalam administrasi surat menyurat dalam sistem teknologi Komputer, kami juga pemerintahan desa orahua faondato sangat berterimakasih kepada bapak camat Bawolato beserta bapak pendamping desa kecamatan Bawolato untuk mendukung kegiatan pelatihan komputer di desa orahua faondato ini.
Pelatihan peningkatan sumber daya manusia khusus perangkat desa orahua faondato sangat bermanfaat bagi pemerintahan desa orahua faondato, saya juga berharap kepada seluruh perangkat desa agar sungguh-sungguh belajar dalam segi administrasi mengenai komputer, sehingga masyarakat mudah kita bantu dalam penyelesaian administrasi mereka, pungkasnya.

Baca juga:  Pemdes Sidokare Memastikan Bahwa Bantuan Tepat Sasaran Kepada Warga Masyarakat

Elizama Gea sebagai Camat Bawolato kabupaten Nias ungkapnya saat rapat pelatihan peningkatan sumber daya manusia, “saya sebagai Camat Bawolato sangat mendukung kegiatan pelatihan komputer ini yang di selenggarakan oleh Kepala Desa orahua faondato untuk memudahkan dalam pengurusan segala administrasi masyarakat desa orahua faondato, dan sehingga perangkat desa ini juga mengerti apa tugas yang harus mereka kerjakan nantinya.
Dan saya sebagai Camat wilayah Bawolato mendorong pemerintahan desa orahua faondato kedepannya ini untuk mengajukan proposal permintaan penyambungan arus listrik kepada bapak bupati Nias melalui PLN, karena komputer sangat membutuhkan yang namanya daya arus listrik. Kita bersama sama memohon kepada bapak bupati Nias agar penyambungan listrik di desa Orahua Faondato pada tahun 2022 ini bisa segera terealisasikan masuk dalam agenda pemerintah kabupaten Nias yang namanya desa Orahua Faondato ini,
Dengan adanya nanti permohonan masyarakat beserta pemerintahan desa Orahua Faondato maka itu kita yakinkan, bapak bupati Nias menindak lanjutin permohonan kita tutupnya.

Baca juga:  Penetapan Ketua KONI Kabupaten Pemalang

Saat awak media jumpai sekretaris desa Orahua Faondato kamis (13/01/2022). Disampaikannya kepada awak media di kantornya, “kami perangkat desa dalam beberapa hari ini telah belajar komputer, sudah mulai kami bisa mengendalikan Microsoft Word dan mudah mudahan kedepannya ini bisa meningkat mengenai Microsoft Excel.Semoga dengan adanya pelatihan komputer ini kami perangkat desa bisa membantu masyarakat dalam segi administrasi jelas ungkapnya sekretaris desa orahua faondato Nehesi Gulo. (Fon Zeb)

Tinggalkan komentar