Hari Santri Nasional 2022 Bersama Kapolsek Gunung Putri

Reporter : Wawan

Bogor | Gerbang Indonesia News – Hari Satri Nasional dipringati setiap Satu Tahun Sekali jatuh pada tanggal 22 Bulan Oktober dalam Kalender Nasional.

Hari besar tersebut untuk memperingati Pran para Santri di tanah air sepanjang sejarah bangsa Indonesia.

Kemudian Hari Santri Tahun Ini jatuh pada Hari Sabtu 22 Oktober 2022.

Dalam peringatan Hari Satri Hari ini Kecamatan Gunung Putri mengelar acara di lapangan yang ada Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Baca juga:  Tarjadi Buliying Sesama Teman Siswi di SMPN 1 Kotapinang "Bupati Diminta Tindak Tegas Pelaku Buliying"

Acara Hari Satri Kecamatan Gunung Putri di meriahkan oleh Seluruh Santri yang ada di Kecamatan tersebut.

Selain acara di lapangan kegiatan  juga berjalan,dan dimeriahkan oleh pawai obor mengelilingi sekitar Kecamatan Gunung Putri.

Dalam acara tersebut di dihadiri Camat Gunung Putri ,Kapolsek Kompol Bayu Tri Nugraha dan jajarannya ,Satuan Koramil ,KNPI, Tokoh Adat dan Tokoh Agama,beberapa Ormas dan tak lupa mengundang Santri Santri Se Kecamatan Gunung Putri .

Baca juga:  Duet Energi Bersih dan Efisien, Inovasi Mahasiswa Universitas Pertamina

Acara begitu meriah serta kegiatan kali ini yang bertemakan” Menjaga Martabat Manusia”.

Dalam acara tersebut Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha dalam sambutannya” Mari kita selalu bersemangat dalam memperingati hari santri ini, serta Umat Islam harus selalu menjalankan Ukhuwah Islamiyah yang artinya ,Sebuah keniscayaan ,persaudraan seluruh lapisan masyarakat Islam sekaligus landasan persaudraan kebangsaan(ukhuwah wathaniyah)dan persaudaraan kemanusiaan(ukhuwah basyariyah),”terang Kompol Bayu dalam sabutanya.

Baca juga:  Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di Gelar Kecamatan Gunung Putri

Selain itu hendaknya kita tingkatkan persaudraan , saling bersilaturahmi untuk bersama sama menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar,demi terciptanya kenyamanan dan kemajuan Kecamatan Gunung Putri yang kita cintai ini.

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersenergi,keakraban serta menjunjung cinta persaudraan sebab tanpa yang disebutkan tadi,  tidak akan terjalin kemanan dan ketertiban serta kenyamanan  khususnya di sekitar Kecamatan Gunung Putri tentunya,jelas Kapolsek dalam menutup sambutannya.(Wawan).

Tinggalkan komentar