Hindari Potensi Penyalahgunaan Nama, Jabatan dan Kewenangannya, H.Imam Musanto Tunjuk Imun Center Sebagai Wadah Pengelolaan Aspirasi Masyarakat di Dapilnya

Depok, Gerbang Indonesia – Dalam upaya menghindari penyalahgunaan nama baik, jabatan, serta kewenangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, H.Imam Musanto.S.Pd.MM anggota DPRD Kota Depok Komisi A Fraksi PKS menunjuk Imam Musanto (Imun) Center sebagai wadah penampung dan pengelola permohonan aspirasi dari masyarakat di Dapilnya wilayah Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, sebagai bentuk pengamanan pelayanan terbaik bagi masyarakat, serta menghindari hal – hal yang tidak diinginkan bersama.

“Penunjukan kewenangan ini saya lakukan untuk menghindari berbagai macam kemungkinan potensi penyalahgunaan nama baik serta jabatan saya sebagai perwakilan masyarakat di DPRD Kota Depok, dan agar dapat memberikan pelayanan terbaik khususnya pada wilayah dapil saya di Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok”, ucapnya. Jum’at 11/2/2022.

Baca juga:  Jelang Kunjungan Kerja Bupati Bogor Ke Cariu

“Ada pepatah yang mengatakan ‘Sedialah payung sebelum hujan’. Artinya, apa yang saya lakukan ini adalah sebagai bentuk pencegahan atas berbagai macam kemungkinan – kemungkinan perlakuan negatif dari para oknum kepada saya”, ungkapnya.

Ketua Perbakin Kota Depok ini menilai, bahwa dalam memberikan bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat, maka kita harus memikirkan dua sisi yang berbeda yakni sisi positif dan negatif, untuk mencapai target kesempurnaan pelayanan yang nyaman bagi kemashlahatan bersama.

“Dengan padatnya segala kegiatan yang ada di DPRD Kota Depok,tentunya tidaklah mungkin bagi saya mampu melayani kebutuhan sosial kemasyarakatan sendirian. Karena selain penataan pembangunan yang ada di Kota Depok, permasalahan yang ada pada lingkungan itu juga sebagai target khusus kinerja para penyelenggara negara khususnya tingkat daerah”, tambahnya.

Baca juga:  Berikan Pelayanan Terbaik, Komunitas Ambulance Indonesia Imbau Masyarakat Agar Jangan Menggunakan Jasa Calo

“Kemudian banyaknya program yang diperuntukan bagi masyarakat tentunya semua bernilai positif jika berada ditangan yang benar. Namun, ketika berada ditangan orang yang salah pastinya akan menjadi sisi negatif serta dapat berujung pada kerugian semua pihak, dan tidak sedikit yang berakhir ke ranah hukum. Untuk itulah hal ini saya lakukan”,sambungnya.

Menanggapi hal tersebut, Abdullah Rifa’i.A.Md,Ketua Umum Imun Center mengatakan, bahwa dirinya bersama Tim Imun Center akan memberikan kinerja terbaiknya atas apa yang telah diamanatkan kepadanya.

“Sebelumnya saya ucapkan ‘innalillahi wainnailaihi rojiuun’ atas apa yang diamanatkan kepada Imun Center. Amanat ini sangat berat dan kita kembalikan lagi kepada Alloh Subhanahuwata’ala Maha pemilik segalanya.Karena tanpa seizin-NYA semua yang baik belum tentu dapat terlaksana.Tapi kami yakin bersama Tim yang solid,apapun tugasnya insyaalloh semua akan bisa kita lewati bersama dengan sinergitas serta kekompakan Tim Imun Center pastinya”,ujar Bang Fai.

Baca juga:  Mafia Tanah Diduga Caplok Lahan PTPN II dan Hancurkan Bangunan Cagar Budaya

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin memberikan kinerja terbaik kami, dan memberikan win – win solution bagi permasalahan dan kebutuhan masyarakat wilayah Kecamatan Pancoran Mas khususnya, seperti yang diamanatkan Bapak H.Imam Musanto menuju masyarakat Kecamatan Pancoran Mas yang semakin baik”, pungkasnya.

Untuk diketahui Imun Center memiliki beberapa divisi penanganan permasalahan sosial kemasyarakatan, mulai dari advokasi kesehatan, advokasi hukum, advokasi sosial masyarakat serta yang lainnya, dan telah terealisasi dengan baik sampai saat ini.(Ar)

Tinggalkan komentar