Hujan di Sore Hari Disertai Angin Kencang Menerbangkan Atap Rumah Warga

Reporter: Rudi Hartono

Medan | Gerbang Indonesia – Sebuah rumah Warga yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso KM 16 berdekatan dengan PT. Coca Cola Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan mengalami kerusakan akibat hujan berintensitas sedang disertai angin.

Kejadian ini sekitar pukul 16.48 wib, hari Selasa (15/2/22). Saat kejadian, kota Medan di guyur hujan intensitas sedang. Karena hujan, warga pun menutup pintu dan beristirahat di rumah masing-masing, apalagi kota Medan beberapa hari ini memang cendrung turun hujan. Tiba-tiba angin berhembus kencang yang mengakibatkan atap seng rumah korban terbang seketika di sekitar kamar belakang dan area dapur.

Baca juga:  Cara Cek E-Tiket Vaksinasi Lanjutan (Booster) Covid-19 di aplikasi PeduliLindungi

Korban yang atap rumahnya diterbangkan angin bernama Uty Bandy Ajr (35). “Kami sedang di ruang tamu, terus angin tiba-tiba kencang dan kuat, seng kami terangkat diterbangkan angin. Kami semua terkejut lalu ke tempat kejadian dan sudah melihat atap terbang dan kamar serta dapur pun jadi basah karena hujan,” ujar Uty.

Baca juga:  Ditpolairud Polda Sumut Patroli Kamtibmas di Seputar Perairan Belawan

Atas kejadian ini, Al hasil keluarga Uty menggeser peralatan dan barang-barang yang ada di kamar dan dapur turut diamankan. Kemudian keluarga korban telah menelpon pihak BPBD Kota Medan.

Korban merupakan Fungsionaris dari RENTAN Sumut. Atas kejadian ini, personil RENTAN mendatangi lokasi dan mengucapkan turut bersimpati atas kejadian yang menimpa rekan mereka.

Baca juga:  UMK Bali Taru Rahayu Binaan RB Pertamina Terima Sertifikat HAKI dari Gubernur

Pada pukul 20.44 wib, pihak BPBD dan aparat Kepolisian Medan Labuhan mendatangi lokasi rumah korban untuk melihat seberapa besar kerusakan yang diakibatkan oleh angin kencang tadi sore. Mereka berjanji untuk mengadakan perbaikan dan akan memberikan bantuan untuk musibah ini. (RHO)

Tinggalkan komentar