Ini yang Dilakukan K2S Dalam Rangka HUT ke-25, Simak Apa Saja Keseruannya

Reporter: Arifin

Kupang | Gerbang Indonesia – Kontak Kerukunan Sosial (K2S) Ikatan keluarga Jawa di Kota Kupang, menggelar berbagai kegiatan dalam rangka peringatan hari ulang tahunnya yang ke-25. Sabtu 5 Febuari 2022.

K2S yang merupakan salah satu organisasi sosial masyarakat yang ada di Kota Kupang yang beranggotakan warga asal Jawa yang telah tinggal dan menetap di Kota Kupang NTT.

Ternyata K2S sudah 25 tahun berjalan, sejak pertama kali didirikan pada 8 Febuari 1997, dengan berbagai program sosial kemasyarakatannya yang tidak hanya menjangkau Warga Jawa, namun juga mendukung upaya Pemerintah dalam menjangkau semua warga masyarakat tanpa memandang Suku dan Agama.

Baca juga:  Ketua Kafillah Bitung, Udin Syamsudin SE.MM Bekerja Tanpa Pamrih Demi Sukses Prestasi

Hari Sabtu 5 Febuari 2022, dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke-25, K2S, bekerjasama dengan PMI Unit tranfusi darah NTT, menggelar aksi sosial Donor Darah.

Menurut dr. M.IKhsan, selaku Ketua Umum K2S, saat ditemui disela-sela kegiatan Donor Darah menjelaskan bahwa, ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut Ulang Tahun K2S yang jatuh pada Selasa 8 Febuari mendatang.

” Iya jadi hari ini kami dari K2S bekerjasama dengan PMI, mengadakan kegiatan sosial Donor Darah, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang sengaja kami gelar dalam rangka hari Ulang Tahun ke-25 K2S, selain Donor Darah ada juga lomba catur yang telah dilaksanakan kemarin, ” ungkap dr. M.Ikhsan.

Baca juga:  Pembukaan Lubuk Ikan Larangan Sungai Dua

Dirinya juga menambahkan bahwa melalui giat seperti ini dirinya berharap agar semua bisa ikut berpartisipasi, sehingga hubungan komunikasi tiap anggota tetap terjaga serta Guyup Rukun, selain itu K2S juga bisa mendukung upaya PMI dalam hal ketersediaan stok darah.

Tampak dalam kegiatan Donor Darah kali ini, para peserta sangat antusias, mereka terdiri dari anggota K2S yang berasal dari komunitas dari daerah asal Jawa di masing-masing Kota.

Baca juga:  DPC PDI Perjuangan Medan Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

” Target kami bisa tembus angka 150 kantong darah, semoga bisa terpenuhi,” pungkas, Ikhsan.

Sementara salah satu peserta Donor Darah, Sugiono dari Alak, mengaku senang karena bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

” Saya senang karena bisa ikut donor, ya semoga darah yang saya donorkan ini bisa membantu menyelamatkan mereka yang membutuhkan tranfusi darah ” ungkap lelaki nyentrik asal Kota Malang ini.(Arifin)

Tinggalkan komentar