Koordinator BEM Nusantara Wilayah Sulawesi Menyoroti Terkait tidak Adanya Perpanjangan Pemotongan UKT/BKT oleh Kementrian Agama

Reporter: Asdar Waris

Majene | Gerbang Indonesia – Polemik UKT/BKT dilingkup PTKIN tidak kunjung menemui titik penyelesaian, hal itu kembali disuarakan oleh Koordinator BEM Nusantara Wilayah Sulawesi dalam hal ini Mahendra, Jum’at (21/1/22).

Mahendra menyesalkan tidak adanya perpanjangan pemotongan UKT/BKT di semester genap tahun 2022 mengingat kondisi pembelajaran belum juga berlangsung normal.

Baca juga:  DPD LSM-BAKORNAS Kepulauan Nias Laksanakan Rapat Kerja Awal Tahun 2022

“Sampai saat ini Kementrian Agama belum juga mengeluarkan SK perpanjangan pemotongan UKT/BKT sementara proses pembelajaran belum berlangsung secara normal”

Diketahui di tahun sebelumnya, mahasiswa mendapatkan pemotongan UKT/BKT dengan beberapa kategori yang termuat dalam Keputusan Mentri Agama atau yang disebut KMA.

“KMA adalah rujukan bagi setiap Perguruan Tinggi di PTKIN untuk mengeluarkan Surat Keputusan tentang pemotongan UKT BKT. Sementara Kementerian Agama belum juga mengeluarkan kebijakan baru terkait perpanjangan pemotongan UKT BKT pada tahun ajaran 2022”, tegas Mahe sapaan akrabnya.

Baca juga:  Kasat Kornas Banser Bersilaturahim Ke PC NU dan GP Ansor se-Labusel

Dengan ini, Mahendra berharap agar Kementrian Agama segera mengeluarkan KMA yang memuat perpanjangan pemotongan UKT/BKT dimasa pandemi,” pungkasnya. (AW)

Tinggalkan komentar