Menggelar Pengamanan Muspika Cileungsi Laksanakan Apel Malam Tahun Baru 2022

Reporter: Parianto

Bogor | Gerbang Indonesia – Muspika Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, Jawa Barat Bersama Polsek Cileungsi dan Koramil 0621-06 Cileungsi menggelar apel gabungan siaga pengamanan malam tahun Baru Jum’at (31-12-2022).

Pelaksanaan Apel Siaga dengan melibatkan 50 Anggota meliputi Jajaran Polsek Cileungsi, Jajaran Koramil 0621-06, Satpol PP, Linmas, FKPPI, Senkom, Relawan Kemanusiaan Sosial (RSK), Nakes, Pramuka, Damkar, dan BPBD digelar di halaman Posko Perum Metland Transyogi Desa Cileungsi Kidul Kecamatan Cileungsi kabupaten Bogor Jawa Barat.

Kesiapan pengamanan dalam rangka malam tahun baru 2022 di pimpin langsung oleh Camat Cileungsi Adhi Nugraha, Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya. S.H, S.I.K dan Mayor Inf.Chusnun.

Baca juga:  Sambut Tahun 2022, Satpol PP Baubau Amankan Tempat Wisata

Dalam pelaksanaan apel malam tahun baru 2022 Camat Cileungsi Adhi Nugraha menyampaikan” kegiatan Apel gabungan siaga pengamanan malam tahun baru ini dengan melibatkan Polsek Cileungsi dan Koramil Cileungsi, Ormas, Pramuka, Tim Kesehatan, BPBD dan FKPPI dan sebagainya” Alhamdulilah semua personil menyatakan sudah siap mengamankan malam tahun baru 2022, Inshaallah kami akan memberikan pengamanan untuk masyarakat agar dalam menjalankan ibadah natal dan tahun baru merasa aman dan nyaman untuk masyarakat Cileungsi ” paparnya.

” Pengamanan Natal dan tahun baru ini kami prioritaskan menjaga keamanan warga, dan sudah 10 hari kami melakukan pengaman untuk fokus pada mencegah kerumunan dan pergeseran masa dan menghimbau warga agar tetap dirumah, karena masih dalam kondisi Pandemi,”.

Baca juga:  Rizki Sekjend DPP MACAN Mengajak Generasi Muda Berolahraga untuk Mencapai Kesehatan Tubuh Kita
Danramil kecamatan Cileungsi, Mayor infan. Chusnun
Danramil kecamatan Cileungsi, Mayor infan. Chusnun

Lebih lanjut “Camat berharap masyarakat bisa mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

“Kami akan memantau seluruh wilayah karena masih ada umat kristiani yang sedang menjalankan ibadah di Gereja-gereja yang tersebar di kecamatan Cileungsi dan melarang kerumunan massa, pergeseran masa, arak-arakan serta pesta kembang api atau petasan” tegasnya.

Dilokasi Apel Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya menambahkan Pengamanan ini tidak boleh di anggap agenda rutin tahunan, hal yang biasa sehingga membuat kita cenderung dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan di masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:  Pimpin Upacara Kesadaran Nasional, Bupati Barru: Seluruh ASN Adalah Pelopor
Kompol Andri Alam Wijaya
Kompol Andri Alam Wijaya

Selain itu “pelaksanaan tugas dengan mengedepankan premtif dan preventif secara hunaris serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, tentunya dengan tetap menerapkan protol kesehatan guna melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan malam tahun baru ini dengan rasa aman dan nyaman,” terangnya

Kemuadian diharapkan seluruh personil pengamanan mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktip dan efisiensi dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada dilapangan,”tutupnya. (PR)

Tinggalkan komentar