Pelatihan kader Pemberdayaan Masyarakat Juku Batu kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan

Reporter : Elwanda

Way Kanan | Gerbang Indonesia NewsPemerintah Kampung Juku Batu, M. A. Khorin, S.Pd mengajak Ibu-ibu Kader Juku Batu mengikuti Pelatihan Penanganan dan Pencegahan Stunting Parenting. Kamis,15 Desember 2022.

Ia juga, menghimbau Pelatihan ini sangat  penting dilaksanakan mengingat materi yang akan disampikan mengenai pertumbuhan Anak -anak kita yang ada dilingkungan khususnya Kampung Juku Batu Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan.

Baca juga:  Kapolrestabes Medan, Dirlantas Polda Sumut, dan Kapolres Batubara Disertijabkan

Kemudian Khorin  berpesan kepada ibu-ibu Kader untuk memperhatikan baik-baik materinya.

“Karna materi ini sangatlah bermanpaat sekali untuk pertumbuhan anak-anak kita yang ada di lingkungan Juku Batu,”Kata khorin selaku Pemerintah Kampung.

Selanjutnya, Pelatihan penanganan Stunting dan Parenting di Juku Batu merupakan kerjasama Khorin sebagai Kepala Kampung bersama  UPT. Puskesmas Banjit dan Pemerintah Kecamatan .

Baca juga:  Ini yang Dilakukan R2 Bersama Dinkes Kota Kupang, untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran DBD 

Pelatihan tersebut dilaksanakan di Ruangan Belajar Masyarakat Kampung Juku Batu dan dihadiri oleh Kepala Kampung.

Dalam kegiatan tersebut UPT Puskesmas Banjit, Sutriana menjelaskan, pentingnya Stunting dan Parenting adalah mencegah masalah kekurangan gizi kronis terhadap anak yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan pertumbuhan anak Kerdil.

Baca juga:  Perwakilan Ganda Putra Lantamal I Raih Juara 1 Pertandingan Badminton Hut Bhayangkara ke 76

“Maka dari itu, kita dari pihak Puskesmas Banjit mengajak ibu-ibu Kader Juku Batu untuk mencegah terjadinya Stunting dan Parenting di Kampung Juku Batu,”tandasnya.(Wanda)

Tinggalkan komentar