Program Kerja PPPSU Kecamatan Medan Marelan

Reporter: Rudi Hartono

Medan | Gerbang Indonesia – Geliat program kerja pemerintahan kecamatan Medan Marelan rutin dilakukan dalam rangka pembersihan, pemeliharaan dan perawatan sarana umum khususnya di kecamatan Medan Marelan. Lembaga khusus yang menangani hal tersebut bernama Petugas Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Umum (PPPSU).

Hari Selasa (11/1/22), PPPSU telah diintruksikan melakukan tugasnya yang di bagi dalam 5 wilayah kelurahan di Medan Marelan yaitu, Kelurahan Rengas Pulau, Tanah 600, Terjun, Labuhan Deli dan kelurahan Paya Pasir.

Mekanisme kerja dari PPPSU ini di bawah kordinasi Camat. Dalam hal penetapan pemilihan lokasi kerja dilakukan melalui rapat rutin yang selalu diadakan di kecamatan antar lurah. Masukan dari para kepala lingkungan dalam hal eksekusi wilayah diutarakan lurah saat musyarawah/rapat dengan camat. Setelah ditetapkan hari dan tanggal pelaksanaannya, maka PPPSU sebagai pelaksana operasional di bantu para Kepling.

Baca juga:  Pengurus dan Anggota PRM I Medan Marelan Halal BI Halal di Rumah Sekretaris PRM

Hasil keputusan di kecamatan, para luruh sepakat untuk hari Selasa ini pelaksanaannya di fokuskan di kelurahan Tanah 600 dengan berbagai titik spot yang layak untuk dibenahi. Sesuai dengan rapat sebelumnya diputuskan bahwa:

Kelurahan Labuhan Deli
Pembabatan rumput dan pembersihan jalan di Jalan Marelan 7 lingkungan 4 & 5 Tanah 600 sepanjang 159 meter dengan lebar 1 meter.

Baca juga:  Ini Kata Kapolres Boltim AKBP I Dewa Nyoman Bagi Kepada Masyarakat Boltim

Kelurahan Rengas Pulau
Pembabatan rumput drainase di lingkungan 24 Tanah 600 sepanjang 300 meter lebar 3 meter.

Kelurahan Terjun
Pembabatan rumput dan pembersihan jalan di Jalan Marelan 7 lingkungan 4 & 5 kelurahan Tanah 600 sepanjang 159 meter lebar 1 meter .
Pembabatan rumput di jalan Sani Muthalib lingkungan 02 kelurahan Tanah 600 sepanjang 200 meter lebar 1 meter.

Baca juga:  Bupati Labusel Terima Audiensi Panitia Harlah NU Ke-96 yang Akan di Gelar PC NU Labusel 31Januari 2022

Kelurahan Tanah 600 sama seperti Kelurahan Labuhan Deli tugasnya.

Kelurahan Paya Pasir
Sama seperti halnya kelurahan Tanah 600 dan Kelurahan Labuhan Deli.

Tujuan dari pelaksanaan ini sekaligus ajang silaturahmi antar Kepling yang di tunjuk oleh lurah secara bergantian berhubung wilayah Kecamatan Medan Marelan termasuk salah satu wilayah yang luas di Kota Medan.

Selain itu sesuai dengan motto Kecamatan Marelan yaitu “Medan Marelan Berbenah” (MMB). (RHO)

Tinggalkan komentar