Ratusan Warga Nahdiyin Menggelar Istighosah di Labusel 

Reporter: Mirwan Hasibuan

Labusel | Gerbang Indonesia – Pasca Harlah NU Ke-96 pada 31 Januari 2022 ratusan Warga Nahdiyin pada Minggu ( 30/01/2022) malam Senin sekitar jam 20.00 WIB menggelar Istighosah yang dihadiri Kakan Kemenag Kabupaten Labuhanbatu Selatan Awaluddin Siregar SAg.

Istighosah tersebut digelar di Masjid Nurul Ma Rifah Basilam baru yang dipandu pengasuh Pondok Pesantren Al Firdaus Cikampak . Kiyai Syaiful Amri SAg yang dihadiri ketua PC Nahdalatul Ulama Labusel H Makmur Ismail Harahap S.HI, Rois Suriyah ustadz Kusoi Lubis para pengurus PC NU Labusel, pengurus MWC NU se-Labusel Juga Pengurus PC Ansor Banser dan Banom NU lainnya Ketua Panitia Istighosah Feri Syahfutea Simatupang Sekretaris Gus Yahya Harahap kemudian Ustadz Asrul Arepa  ustadz Ali Asman dan segenap panitia lainnya
acara dipandu oleh Ustadz Parlindungan Dalimunte.

Baca juga:  DPRD Kabupaten Pemalang Boyongan, Pindah dari Gedung Lama ke Gedung Baru

Sebelum Istighosah digelar pada hari Minggu itu juga sekitar jam 16.00 WIB Warga Nahdiyin terlebih dahulu ziarah ke makam sesepuh NU Labusel almarhum KH Mahmuddin Siregar SE di tempat yang sama. Setelah Istighosah selesai digelar Kakan Kemenag dalam sambutannya menjelaskan NU adalah kumpulan para ulama NU Ulamanya jelas diketahui siapa ulama NU yang berjuang di Negeri ini maka jika kita menjadi pengurus NU jangan NU yang datang pada umaro. Umarolah yang datang pada NU kalau umaro ya tidak mau datang yah biarkan saja bagi NU tidak ada masalah.

Baca juga:  Enzilia Fiani Putri Naen Menderita Kelainan Kongenital Selama 14 Tahun

Kemudian jadi pengurus NU harus betul-betul pengurus bukan malah di urus karena pengurus NU itu adalah pewaris para Ulama pendiri NU untuk membenahi akhlak ummat bukannya malah pengurus tidak berakhlak.

Kemudian ketua PC NU Labusel H Makmur Ismail Harahap sangat berterimakasih pada BKM Masjid Nurul Ma Rifah Basilam baru yang sudah memberikan tempat pada kami untuk menggelar Istiqomah di Masjid ini kemudian pada pak Kakan Kemenag juga kami ucapkan terimakasih atas waktunya turut hadir di acara mulai Ziarah tadi siang sampai malam ini Istighosah digelar mudah-mudahan pak Kakan diberi alah kesehatan dapat hadir di acara harlah NU ke-96 pada Kamis tgl 3 Pebruari 2022,” ucapnya.

Baca juga:  Bupati Pemalang Memberikan Sambutan dan Berpesan Agar DWP Mampu Berperan Sebagai Motivator dan Penyemangat Untuk Memiliki Daya Saing di Dunia Usaha

Kemudian terakhir tausiyah yang disampaikan Rois Suriyah Ustadz Kusoi Lubis. (Mirwan Hasibuan)

Tinggalkan komentar