Rizki Sekjend DPP MACAN Mengajak Generasi Muda Berolahraga untuk Mencapai Kesehatan Tubuh Kita

 

Reporter : Maulizar

Lhokseumawe | Gerbang Indonesia News Rizki Sekjen DPP mengajak untuk berolahraga karena merupakan bagian penting dari kehidupan masyarakat sehari-hari.

Berdasarkan yang di sebutkan dalam UU Nomor 3 Tahun 2005 Tentang sistem Keolahragaan Nasional, terdapat 3  am UU Nomor 3 Tahun 2005 Tentang sistem Keolahragaan Nasional, terdapat 3 ruang lingkup olahraga, yaitu: Olahraga Pendidikan, Olahraga Rekreasi, dan Olahraga Prestasi.

Rizki Selaku Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Masyarakat Cerdas Anti Narkotika Aceh (DPP MACAN ) Dengan sistem ini melalui 3 jalur ini ada kaitannya. Sekarang ini ketika di dunia pendidikan, banyak kegiatan olahraga sebagai bagian dari kurikulum maupun olahraga sebagai proses pemasyarakatan termasuk pembibitan. Ini sangat penting dilakukan karena ini menjadi modal awal bagaimana pembinaan olahraga di Indonesia,” ujarnya.

Baca juga:  Deklarasi Janji Kinerja 2022 Rutan Perempuan Kanwil Kemenkumham Sumut

Lebih lanjut, dilingkup pendidikan banyak kegiatan olahraga yang berkaitan dengan pembibitan ini. Mulai dari perlombaan olahraga di tingkat sekolah, di tingkat desa, kecamatan, kabupaten kota, provinsi, hingga tingkat nasional.

“Proses pembibitan atau pembinaan yang sudah berjalan ini saya kira sangat penting. Menurut saya tinggal dikuatkan dimatangkan difokuskan sehingga pola ini perlu diikuti dengan disiplin yang tinggi,” tuturnya.

“Sehingga setiap daerah atau wilayah yang memiliki potensi generasi muda kita yang gemar berolahraga saya kira akan bagus untuk proses pembibitan,” sebutnya.

Dengan pola pembibitan talenta olahraga yang semakin matang, kita berharap, prestasi olahraga nasional bisa lebih baik. Dia mengatakan, pemerintah telah melakukan beberapa upaya agar prestasi olahraga kita makin tahun makin meningkat.

Baca juga:  Bupati Pemalang Membuka Acara Tasyakuran Dan Pentas Kesenian di Pendopo

Selain itu, Dewan Pimpinan Pusat Masyarakat Cerdas Anti Narkotika juga Sangat mendukung olahraga Pelari Tangguh ini, apalagi untuk mahasiswa atau anak anak muda yang masih mempunyai tenaga luar biasa ini dan masyarakat Indonesia. Selain menjadi wadah meraih prestasi, olahraga juga berguna untuk menjaga kebugaran dan menyegarkan badan.

Selain itu, menurut Riski, dengan Generasi muda Indonesia yang sehat, maka kita akan mengurangi biaya resiko kesehatan yang akhir-akhir ini semakin meningkat. Apalagi ditambah masa pandemi yang kita lewati ini kalau kondisi tidak sehat, maka potensi untuk terkena Covid-19 juga semakin tinggi. Oleh karena itu pola hidup sehat melalui olahraga rekreasi yang perlu terus didorong dan dimasyarakatkan.

Baca juga:  Kapolrestabes Medan, Dirlantas Polda Sumut, dan Kapolres Batubara Disertijabkan

“Kami ingin betul dukungan semua pihak, dari para akademisi, dunia pendidikan, masyarakat pemerintah pusat, pemerintah daerah, marilah kita dorong, support, kembangkan agar olahraga masyarakat ini menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.

“Menjadikan olahraga menjadi bagian dari hidup kita sehari-hari. Maka masyarakat Indonesia akan sehat. Dengan masyarakat Indonesia yang sehat, maka kita akan mengurangi biaya kesehatan,” pungkas Sekjen DPP Macan.(MZ)

Tinggalkan komentar