Serah Terima Jabatan dari 7 Desa di Kec. Cibal Barat Kab. Manggarai

Reporter: Robert M

Manggarai | Gerbang Indonesia – Camat cibal Barat Karolus Mance, S.Sos, MM,. menggelar serah terima jabatan (Sertijab) kepada 7 kepala desa periode 2021-2027 dari pjs kepada kepala desa terpilih di Kecamatan Cibal Barat.

Kegiatan ini, dilaksanakan di kantor Camat desa Golowoi Kecamatan Cibal Barat Kabupaten Manggarai, Senin 10/01/2022.

Hadir dalam acara tersebut, Babinsa ketua BPD dari 7 desa perangkat Desa serta ibu PKK kecamatan Cibal Barat

Baca juga:  Keuskupan Agung Medan Audensi Dengan Walikota Konsultasi Penataan Gereja Katedral

Dalama Sambutanya Camat Karolus Mance, S.Sos, MM,. menyampaikan Profisiat kepada 7 teman-teman Kepala desa terpilih dan putra terbaik yang melahirkan pemimpin-pemimpin baru di Kecamatan Cibal Barat.

Bagi saya dalam acara ini merupakan awal pertemuan dari 7 kepala desa untuk memimpin di wilayahnya masing-masing.

saya minta 7 teman kepala desa untuk mengelola pemerintahan harus tunduk dan taat kepada regulasi pemerintah adalah refrensih dari keadilan negara maka setiap kebijkan,setiapa tutur kata,setiap tindakan harus merujuk pada aturan

Baca juga:  Anggota DPR RI Komisi XI Dari Fraksi PDI Perjuangan, Berbagi Informasi Tentang Ruang Lingkup Tugas di Bidang Keuangan dan Perbankan

Seni pemimpin itu bukan melawan aturan tapi bagaimana kita menata ruang di dalam aturan mengahdirkan banyak inovasi untuk kesejahteraan.

Tugas utama dari kepala desa harus menyusun RPJM Desa,ini sangat penting karna nanti ketika menyusun RKPJS 2023.

Dan untuk APBDES harus suda ditetapkan dan di Alokasikan untuk Bantuan langsung Tunai(BLT) dana desa.

saya mengingatkan kepada teman-teman kepala desa untuk tidak serta merta menggantikan perangkat desa karena bagaiman pun pergantian perangkat desa harus mengikuti mekanisme atau Peraturan Mentri dalam Negri (Permendagri) no.67 tahun 2017 itu harus dibaca. Saya ingatkan pergantian perangkat desa itu prosesnya cukup panjang saat diwawancara awak media Gerbang Indonesia.

Baca juga:  Kantor Kelurahan Sungai Pinang Tidak Terawat "Lurah Datang Siang" Pelayanan Masyarakat Terhambat

Harapan saya, semua lembaga aparatur desa harus bersinergis dengan kepala desa dan juga ketua RT dan RW yang ada di lingkungan Desa,” jelasnya. (RM)

Tinggalkan komentar