Tingkatkan Kemampuan Personel, Kodim 0213/Nias Laksanakan Latihan Perorangan Dasar Awal Tahun 2022

Reporter: Fon Zeb

Gunungsitoli | Gerbang Indonesia – Pabung Kodim 0213/Nias Kapten Inf Yus Waruwu wakili Dandim 0213/Nias, buka secara resmi pelaksanaan latihan perorangan dasar jajaran personel Kodim 0213/Nias TA. 2022 yang dilaksanakan di lapangan Makodim 0213/Nias. Senin, 24/01/22.

Terpantau oleh awak media ini, kegiatan ini dihadiri oleh Para perwiras Staf Kodim 0213/Nias, Dan Unit dan personel Kodim 0213/Nias dengan mengikuti aturan protokoler kesehatan Covid-19.

Dalam pengarahan, Pabung Kodim 0213/Nias Kapten Inf Yus Waruwu, mewakili Dandim 0213/Nias mengucapkan, pelaksanaan latihan pada dasarnya merupakan latihan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut yang bertujuan memelihara, meningkatkan dan menguji baik secara perorangan maupun satuan agar dapat memiliki kemampuan standar, dimana mutu dan kesiapan tempur suatu satuan sangat ditentukan oleh kemampuan dan kesiapan personel dalam melaksanakan tugas sesuai fungsinya.

Baca juga:  Dr.Haryanto Bersama PDIP, Laksanakan Pemeriksaan USG dan Pemberian Vitamin Untuk Para Ibu Hamil Secara Gratis

“ Saya mewakili Dandim 0213/Nias, mengucapkan selamat mengikuti pelaksanaan latihan perorangan dasar awal tahun 2022 di satuan kita, harapan komandan dalam situasi pandemi Covid-19, agar panitia kegiatan lebih mengutamakan protokoler kesehatan dalam setiap kegiatan. Pelaksanaan latihan ini merupakan fungsi utama dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis dan taktik, baik bintara maupuan tamtama sesuai dengan ketentuan dalam Buku Pedoman Umum Prajurit (BPUP) 1 s.d 7 maupun dalam buku Spesialisasi Jabatan Militer (SJM) yang sudah diturunkan oleh komando atas,” ucapnya.

Baca juga:  Reses Aleg F-PKS DPRD Kota Medan: Sosialisasi Perwal Nomor 22 Tahun 2022

Sementara Pasi Ops Kodim 0213/Nias Letda Inf M. Ali Sardani Rambe selaku komandan latihan menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan selama lima hari, mengingat jumlah personel dan aturan protokoler kesehatan lebih diutamakan.

“Kami sampaikan, kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari, mengingat jumlah personel dan aturan protokeler kesehatan yang kita utamakan dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Covid-19,” tutupnya. (Fon zeb)

Tinggalkan komentar