Wakil Bupati Ali Rahman Menghadiri Pelatihan Kepala Sekolah se Way Kanan di Bandar Lampung

Reporter : Aripin

BANDAR LAMPUNG | Gerbang Indonesia NewsDirjend Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni buka kegiatan peningkatan kapasitas dan kompetensi Kepala Sekolah untuk pendidikan yang berkualitas, berkarakter menuju sekolah unggul dan sejahtera, Di Hotel Horison Bandar Lampung, pada Hari Minggu 11 Desember 2022.

Kemudian, Kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan dari tanggal 11 Desember 2022.

Kegiatan tersebut, diikuti seluruh kepala Sekolah SMP dan SD Se -Way Kanan berjumlah Empat Ratusan ditambah Guru Penggerak sebanyak 16 guru.

Baca juga:  Jumat Berkah, Partai Nasdem Berbagi di Desa Lompo Tengah

Turut hadir dalam kegiatan pelatihan, yakni Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan (Wabup) Ali Rahman, Ibu Kejari Way Kanan Apriliana Purba, Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan (Kepala Disdikbud) Machiavelli Herman Tarmizi S.STP. M .Si

Dalam sambutanya Wakil Bupati Ali Rahman mengucapkan,selamat datang kepada Bapak Agus Fatoni Dirjend Bina Keuangan Daerah Kemendagri dan rombongan.

“Terima kasih atas berkenaan nya  membuka acara peningkatan kapasitas dan kompetensi kepala sekolah untuk pendidikan yang berkualitas, berkarakter menuju sekolah unggul dan sejahtera,” imbuhnya.

Baca juga:  Kinerja Badan Kepegawaian dan Sumber Manusia Kabupaten Bogor Tahun 2022

“Semoga dengan diadakannya pelatihan Kompetensi Kepala Sekolah kualitas Kepala sekolah dan guru di Way Kanan lebih berkualitas, berkarakter menuju Sekolah yang Unggul dan Sejahtera,” pungkas Wakil Bupati.

Sementara Agus Fatoni Dirjend Bina Keuangan Daerah Kemendagri meminta Kepala Sekolah dan Guru Dalam mengajar, didiklah mental dan akhlak anak didiknya agar menjadi karakter yang baik di Sekolah dan masyarakat.

Baca juga:  HUT Ke-49 PDIP Wakil Bupati Labusel Pimpin Upacara dan Sekaligus Menyerahkan Santunan Pada 37 Anak Yatim serta 30 Orang Disabilitas

“Lakukan semuanya dengan ikhlas jangan sikut sana sini untuk mendapatkan jabatan,” tutup Agus Fatoni.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan Machiavelli Herman Tarmizi S.STP. M.Si melaporkan bahwa jumlah peserta pelatihan kompetensi berjumlah 420 peserta Kepala Sekolah SD dan SMP se Way Kanan, ditambah 16 Guru Penggerak.

“Kegiatan Ini akan berlangsung dari tanggal 11 Desember 2022 , pelatihan ini juga akan di isi oleh Kapolres dan Kejari Way Kaman sebagai pemateri,” pungkasnya. (Arifin )

Tinggalkan komentar